BeritaNasional

Kemenparekraf Gelar Lomba Foto Tujuh Belasan Tampilkan Produk Kreatif Lokal

BIMATA.ID, Jakarta- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) merayakan Hari Ulang Tahun yang ke–77 Republik Indonesia (HUT ke-77 RI) pada 2022, dengan menggelar kegiatan ‘Lomba Foto Tujuh Belasan di #17anKemenparekraf bersama LinkAja Syariah’, yang menampilkan produk-produk kreatif lokal. 

Pada kesempatan ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno turut tampil pada kegiatan ini di Lapangan Parkir Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, bersama Roy Citayam yang merupakan salah satu dari sekian banyak anak-anak yang sering nongkrong di kawasan Dukuh Atas, SCBD, yang belum lama ini popuer dengan sebutan fenomena Citayam Fashion Week.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Share Your Street Style with Local Brands’  ini bertujuan untuk mendorong pemulihan ekonomi khususnya sektor ekonomi kreatif dengan memaksimalkan penggunaan produk kreatif buatan lokal. 

Menparekraf menyampaikan melalui lomba ini, Kemenparekraf ingin menunjukkan bahwa produk ekonomi kreatif jenama lokal memiliki kualitas yang baik dan berdaya saing. 

“Ini saya dengan Roy semua pakai brand lokal, streetwear ya, yang ingin kami tampilkan bagaimana brand lokal yang saya kenakan ini berkualitas, dan ini harganya tidak lebih dari Rp300.000. Jadi untuk trendi itu ternyata tidak harus mahal,” kata Sandiaga. 

Lebih lanjut, Menparekraf menyampaikan bahwa kini Kemenparekraf memiliki layar LED untuk membantu memberikan exposure kepada brand lokal agar “Go National” seperti promosi yang dilakukan di Time Square, New york.

“Kita juga baru saja launching LED kita di atas, jadi brand-brand lokal yang dikenakan oleh Roy nanti bisa ditampilkan juga di sini. Di hari kemerdekaan ini, saya berharap para pemilik brand-brand lokal di Indonesia tidak hanya bisa Go National, tapi juga bisa Go Internasional. Semangat bisa selalu jadi bagian kepulihan dan kebangkitan ekonomi nasional,” kata Sandiaga. 

Pemenang kegiatan Lomba Foto Tujuh Belasan Kemenparekraf ini nantinya akan diberikan hadiah berupa saldo dompet digital yang didukung oleh LinkajaSyariah dan beberapa hadiah hiburan kepada peserta yang mendapatkan doorprize di lokasi kegiatan.

Adapun besaran saldo dompet digital yang akan diberikan kepada pemenang lomba foto, yaitu pemenang I sebesar Rp1.000.000; pemenang II sebesar Rp750.000, dan pemenang III sebesar Rp500.000.

Turut mendampingi Menparekraf, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam. 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close