BeritaBola

Juventus Ompong Lawan Sampdoria, Allegri Malah Banggakan Catatan Clean Sheet

BIMATA.ID, Jakarta- Juventus mati kutu saat bertandang ke markas Samdoria, Selasa (23/8/2022). Pelatih Massimiliano Allegri justru membanggakan catatan clean sheet timnya meski gagal menang.

Duel Sampdoria vs Juventus berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Genoa. Kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol dalam laga tersebut.

Hasil ini merupakan kemunduran bagi Juventus yang pada pertandingan pekan pertama Liga Italia 2022/2023, berhasil menghancurkan Sassuolo 3-0.

Di laga ini, Juventus kesulitan menciptakan peluang. Bahkan, Sampdoria memiliki dua peluang berbahaya yang digagalkan mistar gawang Bianconeri.

Sulitnya Juventus mencari gol dalam laga ini juga terjadi karena bagusnya penampilan kiper Sampdoria Emil Audero. Dia menggagalkan peluang Juan Cuadrado dan Filip Kostic dalam mencetak gol, sementara gol Adrien Rabiot dianulir wasit karena offside Vlahovic.

“Kami kehilangan dua poin dan apa yang tidak boleh kami lakukan dalam sepak bola adalah mundur,” kata Massimiliano Allegri dikutip dari Football Italia.

“[Tapi] kami telah menjaga dua clean sheet musim ini,” tambahnya.

Menurut Allegri, Sampdoria bermain sangat baik terutama perihal taktik mereka untuk bertahan dan juga upaya menciptakan peluang berbahaya ke gawang Juventus.

Di sisi lain, dia juga menyoroti penampilan buruk Vlahovic di babak pertama yang cuma memiliki tiga sentuhan bola dan salah satunya terjadi pada kick-off.

“Kami tidak melakukannya dengan baik di babak pertama, tetapi Dusan bermain lebih baik di babak kedua dan dia hanya perlu sedikit lebih tenang saat mendapatkan bola,” kata Allegri.

“Kami menempati area penalti dengan lebih baik setelah turun minum juga, tetapi kami tentu saja perlu bekerja untuk melakukan yang lebih baik.”

Hasil ini membuat Juventus yang dianggap sebagai penantang Scudetto musim ini, untuk sementara menduduki peringkat empat klasemen dengan koleksi empat poin dari dua pertandaingan, terpaut dua poin dari tiga klub teratas yakni Napoli, Inter Milan dan AS Roma.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close