EkonomiBeritaNasionalUmum

Jokowi: Bansos Kita Tambah Kalau Ada Uang Lebih

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah akan menghitung kembali anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) untuk pemberian bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH). Jika ada kelebihan anggaran, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji bantuan akan ditambah.

“Nanti kalau APBN-nya ada uang lebih, insya Allah (bansos) akan kita tambahkan,” kata Jokowi saat menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di Pasar Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, pada Selasa (09/08/2022), sebagaimana dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Saat memberikan bantuan, presiden berpesan agar masyarakat memanfaatkan BMK senilai Rp 1,2 juta yang diberikan sebagai tambahan modal kerja atau modal usaha.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, total anggaran untuk subsidi yang akan diberikan pemerintah akan meningkat tahun depan.

D mengatakan, pemerintah menilai beberapa barang masih perlu distabilkan harganya sehingga subsidi tetap dikucurkan di tahun anggaran selanjutnya. Untuk diketahui, subsidi yang dikeluarkan di tahun ini yaitu sebesar Rp 502 triliun.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close