PolitikBeritaNasionalUmum

Hasto: PDIP Prioritas Safari Politik ke Partai Koalisi Pemerintah

BIMATA.ID, Jakarta- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan prioritas safari politik yang dilakukan Ketua DPP Puan Maharani yaitu ke partai-partai koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Partai koalisi itu adalah Golkar, PAN, PPP, Gerindra, PKB, dan NasDem. Sejauh ini, Puan baru mengunjungi Partai NasDem dan menemui Ketum Surya Paloh pada Senin (22/08/2022).

“Agenda silaturahmi akan dilakukan dan skala prioritas adalah partai pengusung pemerintahan Bapak Jokowi,” ujar Hasto di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (23/08/2022).

Namun, kata Hasto, Puan juga telah menemui partai non-koalisi seperti Demokrat dan PKS dalam kapasitas sebagai Ketua DPR. Menurut dia, membangun dialog dalam spirit kemerdekaan sangat baik untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Hasto memaparkan awal rencana safari politik PDIP adalah kunjungan ke Partai Gerindra dan Golkar. Namun, rencana berubah.

“Sebenarnya pertama kali desainnya, saat itu mau bertemu dengan Gerindra kemudian juga dengan Golkar. Tapi kemudian dari dialog dari tim advance itu [diputuskan] dengan NasDem. Jadi ada beberapa pertemuan-pertemuan yang sudah dirancang,” jelasnya.

Sebelumnya, Puan ditunjuk oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjajaki komunikasi politik dengan partai-partai lain. Ia memulai kunjungan pertama dengan mendatangi NasDem Tower.

Usai pertemuan itu, Surya Paloh mengungkapkan Puan masuk ke dalam radar bursa capres NasDem.

Saat ini, kata Paloh, Partai NasDem masih mengikuti perkembangan politik terkini. Salah satunya terkait tokoh-tokoh yang potensial untuk diusung menjadi bakal capres.

“Menempatkan nama Ganjar (Ganjar Pranowo) di salah satu dari sekian nama itu benar. Tapi suasana itu berkembang dan dinamis sekali,” kata Paloh.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close