BeritaNasionalPolitik

Gerindra Resmi Daftar ke KPU, Prabowo: Kita Ingin Ikut Bertanggung Jawab Atas Masa Depan Bangsa dan Rakyat

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mendaftarkan diri sebagai partai politik (parpol) peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), pada Senin, 8 Agustus 2022.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memimpin langsung pendaftaran tersebut. Dia beserta rombongan tiba di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 15.10 WIB.

Terlihat Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sugiono, serta Ketua OKK DPP Partai Gerindra, Prasetyo Hadi dan jajaran lainnya turut mendampingi.

“Kita hari ini melaksanakan tugas konstitusional kita sebagai parpol. Kita mendaftarkan diri ke KPU untuk ikut serta dalam proses yang sangat penting dalam kehidupan bangsa dan negara. Kita mengetahui bersama, bahwa demokrasi adalah pilihan bangsa Indonesia,” ucap Prabowo, saat memberikan sambutan dalam penyerahan berkas pendaftaran calon peserta Pemilu 2024.

Prabowo menilai, bentuk pemerintahan yang diinginkan oleh bangsa Indonesia adalah demokrasi. Pasalnya, pemimpin-pemimpin di Tanah Air akan ditentukan oleh rakyat melalui kekuasaan dan suara yang dikehendakinya.

“Karena itulah, kita datang mendaftarkan diri melaksanakan tugas konstitusional. Kita ingin berbakti kepada negara dan bangsa. Kita ingin ikut bertanggung jawab atas masa depan bangsa dan rakyat,” tegas Menteri Pertahanan (Menhan) RI ini.

Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ini memastikan, Partai Gerindra siap mematuhi segala aturan yang ada dalam pendaftaran dan verifikasi Parpol peserta Pemilu 2024. Sehingga, jika terdapat kekurangan, maka partai berlambang Burung Garuda ini bakal segera memperbaiki.

“Partai Gerindra bertekad dan berkomitmen untuk menjalankan tugas konstitusional dengan baik, dengan ramah, dengan sopan, dengan bersahabat, dengan kekeluargaan. Itu tekad kami,” ungkapnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close