BeritaInternasionalOtomotif

Gagal Raih Podium di MotoGP Inggris 2022, Aleix Espargaro Malah Alami Cedera

BIMATA.ID, Jakarta- Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro gagal meraih podium di MotoGP Inggris 2022. Meski gagal, posisinya di klasemen sementara MotoGP 2022 tak tergusur.

Namun ada kabar buruk yang menimpa salah Aleix Espargaro usai MotoGP Inggris 2022. Ia dikabarkan mengalami patah tumit kanan.

Hal ini dikonfirmasi Aprilia setelah pemeriksaan di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona, Spanyol Senin 8 Agustus 2022.

“Pada Senin, bintang Aprilia pergi ke Rumah Sakit Dexeus Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut. Di sana, para dokter menemukan patah tulang di tumit kanan. Operasi tidak diperlukan,” tulis Speedweek dalam laporannya, Selasa (9/8/2022).

Cedera ini dialami ketika Aleix menjalani sesi latihan bebas 4 MotoGP Inggris. Kakak dari Pol Espargaro tersebut terjatuh dari motor di tikungan 12 Sirkuit Silverstone.

Aleix pun tidak bisa melanjutkan sesi latihan bebas. Namun ia tetap ikut berpartisipasi dalam balapan dengan kondisi kaki diperban.

Meski mengalami cedera, ternyata Aleix mampu finish di posisi ke sembilan pada MotoGP Inggris 2022.

Akibat cedera ini, kemungkinan Aleix Espargaro harus menepi untuk memulihkan cedera selama kurang lebih satu minggu.

Jika estimasi waktu tersebut benar, besar kemungkinan Aleix Espargaro bisa ikut balap di seri berikutnya, tepatnya di MotoGP Austria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring pada 21 Agustus 2022 mendatang.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close