Regional

Gandeng 54 Perusahaan, Disnakertrans Sulsel Bakal Gelar Job Fair Virtual

BIMATA.ID, Makassar – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel akan menggelar job fair secara virtual.

Rencananya, job fair atau bursa kerja ini mulai dilaksanakan 29-31 Agustus 2022.

epala Bidang Pembinaan, Pelatihan, Pemagangan, Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja (P5K2) Disnakertrans Sulsel, Nuraeni Yahya mengatakan, bagi yang berminat mendaftar di job fair, peserta terlbih dahulu registrasi di http://jobfair.kemnaker.go.id dan petunjuk pendaftaran https://bit.ly/3p9tDAO.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendaftar di job fair ini. Ini kesempatan besar jangan dilewatkan, ada banyak perusahaan besar jadi pencari kerja dan menjadi mitra Disnakertrans Sulsel”, ujar Nuraeni di kantor Kominfo SP Sulsel, Kamis (11/8/2022).

Sosialisasi job fair ke publik, kata Nuraeni, diharapkan dapat lebih intens, khususnya pada H-10 kegiatan dan hal tersebut secara teknis akan dibahas kemudian.

“Saya berharap besar dengan bantuan tim dari Diskominfo, informasi ini dapat tersampaikan bahkan ke kabupaten/kota yang jauh, sehingga dapat terpantau. Dengan kolaborasi tim yang luar biasa nantinya ini dapat menghasilkan sesuatu yang mungkin baru kali ini dilakukan Pemprov Sulsel”, harapnya.

Kasi Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Sulsel Elvira Jayanti mengatakan, bahwa saat ini ada sekitar 54 perusahaan yang bersedia ikut serta untuk job fair.

Hingga saat ini, tercatat baru 28 perusahaan dengan 68 pilihan jabatan yang telah masuk di sistem.

“Sekarang sudah ada sekitar 672 orang pencari kerja, kita targetkan 10.000 pencari kerja dan sekitar 2.000 lowongan,” katanya.

[HW]

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close