Berita

Dinkes Kota Plembang Sebut Data Vaksinasi Pelajar Baru 66 Persen

BIMATA.ID, Palembang – Sub Koordinator Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang,Yudhi Setiawan mengatakan, berdasarkan data pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster bagi kalangan pelajar di Kota Palembang baru mencapai 66 persen.

“Sekitar 34 persen pelajar belum menyelesaikan vaksinasi di tahap ketiga ini. Sekarang masih kita kejar semua anak dan siswa sekolah lengkap mendapatkan vaksinasi,” katanya, Senin (15/08/2022).

Pihaknya juga menjelaskan, upaya mengejar vaksinasi Covid-19 terhadap seluruh anak-anak di Palembang, dilakukan dengan cara jemput bola ke sekolah, serta giat mensosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi kepada semua kepala sekolah.

“Kami juga berharap tenaga pendidikan, orang tua atau wali murid dapat mengajak anak-anak untuk melakukan vaksinasi agar percepatan vaksin ini bisa sampai 100 persen,” ucapnya.

Selain melakukan jemput bola di sekolah, Dinkes Palembang juga bekerja sama Dinas Pendidikan (Disdik) untuk menerapkan skema sentra vaksinasi di sekolah.

“Layanan vaksinasi Covid-19 di setiap sekolah tetap berlangsung untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh,” jelasnya.

Berdasarkan data Dinkes Palembang, total target sasaran vaksinasi Covid-19 bagi anak kategori usia 6-11 tahun sebanyak 84.114 orang. Mereka tersebar di 18 kecamatan dan 107 kelurahan.

“Kami juga masih gencar melakukan serbuan vaksinasi di 41 puskesmas di seluruh kecamatan,” tungkasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close