BeritaEkonomiPeristiwaRegionalUmum

Bupati Soppeng Hadiri Acara Launcing Desa Cantik

BIMATA.ID, Soppeng- Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak S.E hadiri acara Launcing Desa Cantik (Cinta Statistik) yang di selenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Soppeng, Rabu (23/08/2022).

Kaswadi menyampaikan terimakasih kepada BPS Kabupaten Soppeng yang telah menjadikan Desa Pesse sebagai Desa pelaksanaan program Desa Cantik yang sejalan dengan poin ketiga Nawa Cita Presiden Jokowi yaitu “Membangun desa dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan ”

Selain itu Bupati Soppeng juga menyampaikan bahwa Dalam kegiatan ini data Statistik sangat penting untuk mengetahui informasi yang sebenarnya, maka memulailah komitmen, Semoga ini dapat menjadi suatu produk informasi untuk kita semua agar kita dapat mengelola data dengan baik dan benar untuk mengantarkan masyarakat lebih sejahtera.

“tinggalkan kebiasaan yang selalu mengarang data yang tidak benar sehingga menyebabkan program tidak tuntas.”ujarnya.

“Saya berharap agar program desa cantik ini juga melibatkan lurah yang juga merupakan bagian dari NKRI, karena dalam Statistik tidak ada perbedaan antara desa dan lurah utamanya di Kabupaten Soppeng Mari kita terdepan dalam hal kebaikan, sehingga program statistik ini sangat dibutuhkan.” sambungnya.

Acara Launching desa cantik (cinta statistik) ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati Soppeng turut didampingi Wakil Bupati Soppeng, ketua DPRD kabupaten Soppeng dan Kepala desa pesse.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close