Berita

BPBA Mencatat 30 Desa Dari 8 Kecamatan Aceh Selatan Terendam Banjir

BIMATA.ID, Aceh – Kepala Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas menyatakan, lebih dari 30 desa dari 8 kecamatan terdampak banjir yang disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

“Ketinggian air mencapai 30 sentimeter sampai 50 sentimeter,Area persawahan, kebun, dan fasilitas publik seperti sekolah turut kena imbas,” katanya, Jumat (26/08/2022).

Pihaknya merinci delapan kecamatan yang terdampar banjir itu antara lain,Kecamatan Sawang, Meukek, Kota Bahagia, Labuhan Haji Barat, Labuhanhaji Timur, Labuhan Haji Tengah, dan Pasie Raja.

“Sampai saat ini, air banjir belum surut. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan berkoordinasi dengan Muspika setempat, masih melakukan monitoring dan pendataan di lapangan sejauh ini belum ada pengungsi,” ucapnya.

Saat ini petugas BPBD Aceh Selatan telah dikerahkan ke sejumlah kecamatan yang terdampak banjir untuk membantu sewaktu-waktu jika warga perlu dievakuasi ke tempat lebih tinggi.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close