Regional

BKPSDM Soppeng Beri Pelatihan Pengembangan Kompetensi SDM ke ASN

Launching Aplikasi Si Impian ASN

Bupati Andi Kaswadi saat menyampaikan sambutan dihadapan para peserta Diklat diaula Maryam Palace Watansoppeng, Senin 1 Agustus 2022/Muhammad Yusranda 

BIMATA.ID, SOPPENG – Pembukaan Pendidikan dan pelatihan pengembangan Kompetensi SDM dan perubahan pola pikir ASN bagi Pejabat Fungsional yang diangkat dalam penyetaraan jabatan tahun 2022.

Kegiatan tersebut sekaligus Launching Aplikasi Sistem Informasi Pengembangan Kompetensi ASN (Si Impian ASN) di aula Maryam Palace, Senin 01/08/2022.

Kepala BKPSDM Kabupaten Soppeng Hj.A.Maria Razak selaku penyelenggara melaporkan tujuan kegiatan yang diselenggarakan bahwa SDM Aparatur Sipil Negara dapat menambah pengetahuan, keterampilan dan sikap pada jabatan fungsional tertentu yang diembannya dan SDM ASN pada jabatan fungsional dapat menyesuaikan diri terhadap tuntutan dan budaya kerja serta operasional lembaga/instansi sesuai dengan jabatan fungsionalnya.

Urainya bahwa tujuan khusus pelatihan adalah agar SDM ASN mampu memahami materi pilihan yang terdiri dari Membangun komitmen ASN, Tata Naskah Dinas, Anti Korupsi, Manajemen Kepegawaian, Manajemen Keuangan, Konsepsi Dasar Membangun mindset ASN, Membangun Pola Pikir ASN sebagai pelayan publik, Public Speaking, Kajian/analisis tugas pokok Jabatan Fungsional tertentu dan pengembangan profesi dan Pemanfaatan IT dalam pengembangan tugas dan fungsi jabatan fungsional tertentu.

” Pesertanya untuk angkatan 1 sebanyak 60 orang dan angkatan ke 2 sebanyak 163 orang yang dilaksanakan selama 14 hari, “ungkap. Hj.A.Maria Razak.

Sementara, Kepala Balai Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan, Perikanan, Teknologi, Informasi dan Komunikasi (BPPMPV KPTK), Dr. H. Rusdi M. Pd sangat mendukung dan antusiasme peserta Diklat sangat baik dan menugaskan Fasilitator/Narasumber terbaik sesuai standar administrasi Widyaprada/Widyaiswara.

Muhammad Yusranda

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close