BeritaBola

Bayern Munich Ingin Lumat Barcelona di Grup C Liga Champions 2022/2023

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann mengisyaratkan skuadnya untuk melumat habis Barcelona ketika kedua tim saling bertemu di Grup C Liga Champions 2022/2023.

Hasil drawing Liga Champions 2022/2023 pada Kamis (25/8/2022) malam WIB, mempertemukan Bayern Munich dengan Barcelona. Kedua tim juga akan bersaing dengan Inter Milan dan Viktoria Plzen.

Kepastian itu membuat Grup C selayaknya disebut sebagai grup neraka. Tiga tim papan atas masing-masing liga domestik, harus berjibaku untuk merebut satu dari dua tiket ke fase knock out.

Julian Nagelsmann mengatakan bahwa hasil undian telah menempatkan Bayern Munich pada grup sulit. Dia meminta timnya untuk siap menghadapi tantangan berat tersebut.

Terkait Barcelona, Nagelsmann berharap Bayern Munich bisa melanjutkan tren positif saat berjumpa tim Catalan itu, di mana dalam beberapa musim terakhir, Die Roten selalu jadi momok menakutkan untuk tim Spanyol itu.

Melansir dari laman resmi UEFA, Bayern dan Barcelona telah 11 kali berjumpa di Liga Champions dengan wakil Jerman begitu dominan dengan catatan delapan kemenangan berbanding dua kemenangan untuk Barcelona.

Tak hanya itu, dalam tiga pertemuan terakhir di Liga Champions, Bayern Munich selalu melumat habis Barcelona. Pada perempat final Liga Champions 2019/2020, Die Roten menghancurkan Barca 8-2.

Setelahnya, tim raksasa Bundesliga itu mempermalukan Barcelona masing-masing 3-0 dalam dua pertemuan di Grup E Liga Champions musim lalu.

“Barcelona tentu saja, kisah tentang Lewy (Robert Lewandowski) sudah diketahui banyak orang,” kata Julian Nagelsmann dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (26/8/2022).

“Saya harap kami dapat mencapai hasil yang sama seperti dalam beberapa tahun terakhir saat melawan Barca.”

Meski sangat mewaspadai Inter dan Barcelona, Nagelsmann juga mengatakan bahwa Viktoria Plzen selaku klub paling tak diunggulkan di Grup C, harus tetap diwaspadai.

“Plzen adalah juara Ceko di depan klub Praha, yang merupakan pencapaian yang cukup bagus,” kata Nagelsmann.

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close