BeritaHeadlineNasionalPolitik

Usai Rakernas, PAN Umumkan Nama Bakal Capres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN), berencana menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 28 Agustus 2022.

Dalam Rakernas tersebut, akan diumumkan enam nama bakal calon presiden (Capres) yang diusung PAN pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hingga saat ini, partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) itu masih belum mengumumkan nama-nama bakal Capres yang akan diusung.

Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Tengku Rizki Aljupri menuturkan, pihaknya masih menunggu hasil dari Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil).

Rakerwil sendiri bakal dilaksanakan dua minggu sebelum Rakernas atau di pertengahan Agustus.

Saat ini, PAN telah selesai melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan menghimpun usulan-usulan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Namun, nama-nama yang akan diusung masih dalam proses rekapitulasi dan baru akan diumumkan secara resmi pada Rakernas.

“Yang jelas, dari enam itu ada nama Ketua Umum kami, yakni Bapak Zulkifli Hasan,” tutur Tengku, saat menghadiri acara Kick Off Kanal Pemilu 2024: Muda, Memilah, Memilih, Jumat (29/07/2022).

Tengku menyampaikan, pilihan terhadap Zulkifli Hasan (Zulhas) tidak dibuat-buat. Hal tersebut merupakan aspirasi dari para kader di setiap daerah.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close