BeritaOtomotif

Triumph TE-1, Sepeda Motor Listrik Bertenaga Buas

BIMATA.ID, Jakarta- Triumph Motorcycles baru saja menyelesaikan pengembangan sepeda motor listrik yang dinamai Triumph TE-1.

Dalam mengembangkan TE-1, Triumph menggandeng sejumlah mitra seperti Williams Advanced Engineering (WAE), Integral Powertrain, dan University of Warwick, Britania Raya.

“Sejak konsepnya pada tahun 2018, semua mitra telah bekerja dengan kolaborasi, inovasi, dan semangat untuk mengembangkan prototipe TE-1,” kata perusahaan dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Carscoops.

Triumph TE-1 sejauh ini mendapat komentar positif yang menyebutkan bahwa dinamika motor itu selaras DNA Triumph. Motor didukung baterai dan sistem kontrol terdepan di kelasnya dan telah diproduksi WAE dalam paket ringan dan terintegrasi.

“Teknologi inti WAE ini memungkinkan kami untuk melampaui target kinerja dan pengisian daya untuk baterai yang kami nantikan di powertrains masa depan,” jelas perusahaan.

Triumph TE-1 dibekali motor listrik tunggal dengan penggerak roda belakang yang dapat menyalurkan tenaga hingga 175 dk atau setara motor sport bermesin 1.000 cc.

Motor ini tersedia bersama paket baterai kecil dari Williams yang memberikan TE-1 jangkauan hingga 161 km. Sedangkan akselerasi dari nol menuju 100 km per jam dicapai dalam 3,6 detik.

Baterai yang digunakan dapat diisi dari kondisi nol sampai 80 persen hanya dalam 20 menit. Bobot motor sendiri 220 kg, lebih ringan 25 persen dari sepeda motor listrik yang tengah beredar di pasaran.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close