BeritaEdukasiOtomotif

Tips Aman Menjaga Warna Cat Mobil Tetap Kinclong

BIMATA.ID, Jakarta- Menjaga cat mobil tetap kinclong tentunya membuat tampilan kendaraan makin sedap dipandang. Namun menjaga cat mobil tetap prima seperti baru tentunya bukan hal yang mudah.

Untuk menjaga cat mobil tetap prima, Scuto Paint membagi tips dengan para pencinta otomotif.

Chief Executive Officer (CEO) Scuto Paint, Ignatius Ryan, menyatakan bahwa langkah paling mudah menjaga cat mobi adalah memperhatikan saat parkir kendaraan.

“Hindari untuk parkir kendaraan di bawah terik matahari langsung. Hal ini karena sinarnya bisa memudarkan lapisan cat di permukaan bodi,” ungkapnya usai seremoni launching Scuto Paint, Jatijajar, Depok, Jawa Barat.

Selanjutnya, tambah Ryan, perhatikan ketika akan mencuci kendaraan. Sebaiknya hindari pemakaian lap karet karena berpotensi menimbulkan baret halus pada permukaan cat mobil.

Solusinya, setelah bilas bodi mobil dengan air, lakukan pengeringan menggunakan kain microfiber.

Masalah lain yang kerap terjadi pada bodi mobil adalah timbulnya jamur. Setelah terkena air hujan, jika dibiarkan biasanya timbul noda atau bercak putih.

“Karena air hujan mengandung asam, maka jika didiamkan akan menimbulkan jamur atau kerak ketika kering. Sebisa mungkin jika mobil terkena air hujan, segera bilas dengan air bersih dan keringkan,” jelas Ryan.

Sedangkan tindakan pemungkas menjaga kilau cat pada bodi mobil adalah perawatan secara berkala berupa poles bodi atau autodetailing. Hal ini wajib dilakukan untuk memberikan perlindungan ekstra serta menghilangkan noda pada permukaan cat mobil.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close