BeritaNasionalPolitik

Sufmi Dasco: Agenda Rapimnas Gerindra Hanya Bicara Pencapresan Prabowo Subianto

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sufmi Dasco Ahmad menyebut, rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada akhir Juli nanti hanya berbicara agenda pencapresan.

Utamanya, ucap Dasco, DPP Partai Gerindra akan bertanya kesediaan Prabowo Subianto menjadi calon presiden (Capres) 2024 mendatang.

“Dalam Rapimnas, kemudian akan ditanyakan atau jawaban kepada Pak Prabowo tentang kesediaan dicapreskan oleh Partai Gerindra,” ucapnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (05/07/2022).

Dasco menyampaikan, Rapimnas Partai Gerindra juga tidak membahas tentang rekan koalisi untuk mengusung kandidat pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Serta, tidak akan membahas sosok calon wakil presiden (Cawapres).

“Pencawapresan dan lainnya itu ada forum yang akan dibuat untuk itu setelah Rapimnas,” jelas Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini.

Terkait Capres dari Partai Gerindra, legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini mengungkapkan, sampai saat ini hanya muncul satu nama, yakni Prabowo. Belum ada nama lain yang menyeruak bisa diusung sebagai Capres.

“Iya, kalau sampai saat ini cuma ada calon tunggal saja dari Partai Gerindra yang diusulkan oleh DPP, yang mewakili kader di seluruh Indonesia,” ungkap Dasco.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close