Regional

Gubernur Berhaji, Posisi Wagub Kosong, Hanya Sekprov Sulsel Pimpin Rakor Anggaran OPD

BIMATA.ID, Makassar – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menunaikan rukun Islam ke 5, ibadah haji.

Saat ini, pemerintahan Pemprov Sulsel dikendalikan Sekprov Abdul Hayat Gani.

Posisi wakil gubernur sudah lama lowong. Bahkan dipastikan terus lowong hingga pemerintahan baru hasil Pilgub 2024.

Selasa, (5/7/2022), rapat koordinasi serapan anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel hanya dipimpin Sekprov Abdul Hayat Gani.

Rakor digelar untuk mengetahui progres kinerja IPD dalam meningkatkan serapan anggaran.

Hayat mengatakan, rapat koordinasi ini dilaksanakan atas instruksi gubernur untuk memastikan tingkat serapan anggaran dari semua OPD dalam melaksanakan program kerja yang menjadi visi misi gubernur.

“Saat ini, pak gubernur melaksanakan tugas ibadah di Tanah Suci. Beliau berpesan terkait kepentingan visi misi, gubernur mau memastikan serapan (anggaran) terakhir,” kata Hayat.

Hayat menjelaskan, bahwa rapat ini juga digelar untuk memastikan kendala-kendala yang dihadapi OPD dalam menjalankan program-program pemerintah, khususnya program yang menjadi prioritas.

“Kita mau pastikan apa kendala di lapangan, karena pak gubernur setelah kembali dia akan cek progresnya sekaitan dengan serapan (anggaran),” katanya.

Hayat berharap, semua kendala yang terjadi di lapangan menjadi catatan agar progres pencapaian serapan anggaran bisa terwujud dan terealisasi.

[HW]

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close