BeritaKesehatanPolitikRegional

Presiden Minta Rakyat Gunakan Masker, Ganjar Pranowo: Saya Kira Bagus

BIMATA.ID, Jateng – Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menyambut perintah Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) terkait keharusan pakai masker di luar ruangan dengan senang hati.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menyatakan, tetap satu suara dengan pernyataan terbaru dari Kepala Negara.

“Saya kira bagus ya (pesan presiden) bagian dari prudent (kebijaksanaan), kita harus hati-hati betul,” ungkap Ganjar, Senin (11/07/2022).

Ganjar menyampaikan, kegiatan masyarakat yang mulai menggeliat dan padat mendasari aturan pakai masker kembali diberlakukan. Pasalnya, dalam beberapa acara di tempat terbuka telah mengundang dan melibatkan masa yang cukup banyak.

“Banyak aktivitas di masyarakat juga mulai anget, ngrem, yuk bangun kesadaran diri kita untuk selalu pakai masker,” tukasnya.

Lebih lanjut, Ganjar menyatakan, permintaan kembali pakai masker di ruang terbuka tidak perlu diprotes. Sebab, hal itu tidak berat untuk dilakukan.

“Itu sederhana kok. Wong kita sudah punya pengalaman tiga tahun. Sehingga, mestinya sekarang dengan melihat itu kita bisa lebih waspada,” lanjut mantan Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini.

Ganjar meminta, agar masyarakat tetap waspada terhadap virus corona varian BA.4 dan BA.5, meskipun dinilai tidak seinfeksius varian lain.

“Kita tidak boleh abai dan harus hati-hati, pakailah masker,” sebutnya.

Baginya, kondisi yang melandai seperti saat ini tidak boleh membuat masyarakat abai terhadap protokol kesehatan (prokes), terutama mengenakan masker.

“Sebenarnya sesederhana itu saja, dan untuk kesehatan kita sendiri ya mesti semuanya peduli,” kata Ganjar.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi mengatakan, memakai masker merupakan sebuah keharusan bagi masyarakat, baik di dalam maupun luar ruangan.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close