Regional

Universitas Terbuka Makassar Tawarkan Program Pengembangan Digitalisasi ke Pemkab Sinjai

BIMATA.ID, Sinjai – Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Universitas Terbuka (UT) Makassar, Rahmat Budiman menemui Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, Kamis (21/7/2022).

Civitas academica UT disambut Andi Seto didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa.

Ramhat mengatakan, pertemuan ini untuk membahas rencana kerja sama dalam pengembangan digitalisasi dengan pemerintah daerah bersama Indonesia Cyber Education Institute (ICE-Institute).

“Kedatangan kami menindaklanjuti pertemuan bapak bupati dengan kepala ICE-Institute untuk pengembangan digital. Kebetulan Universitas Terbuka bersama ICE-Institute itu sudah mengembangkan digital konten yang bisa kita share dengan Pemda Sinjai,” kata Rahmat.

Selain itu, pihaknya juga menawarkan kerja sama pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui program rekognisi pembelajaran lampau yang diterapkan pada perkuliahan di kampus UT tersebut.

“Rekognisi pembelajaran lampau ini, mahasiswa bisa melompat semester. Katakanlah seorang aparat desa yang telah memiliki gelar D3, kemudian punya pengalaman kerja selama bertahun-tahun, riwayat jabatan, riwayat pelatihan hingga penghargaan yang diterima, itu bisa kita rekognisi menjadi sejumlah SKS.”

“Maksimum jumlah semester yang kita rekognisi itu 5 semester. Artinya, mahasiswa tidak perlu lagi mengambil mata kuliah dari semester 1,” sambungnya.

Program yang ditawarkan oleh UT, mendapat respons positif dari Andi Seto.

ASA akronim Andi Seto Asapa menilai program tersebut sejalan dengan visi misi Pemkab Sinjai, serta memberikan kemudahan bagi perangkat daerah untuk menunjang pendidikannya.

“Tentunya kita sambut baik program dari teman-teman di Universitas Terbuka. Ini akan segera kita tindaklanjuti dalam bentuk perjanjian kerja sama. Saya berterima kasih atas kehadiran teman-teman UT yang telah memaparkan programnya untuk kemajuan daerah,” pungkasnya.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close