BeritaKesehatanNasionalUmum

Pemerintah Buka Gerai Vaksin Booster di Pusat Keramaian

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah membuka gerai vaksin Covid-19 di pusat keramaian termasuk bandara agar semakin dekat dengan masyarakat. Upaya meningkatkan capaian vaksinasi booster terus diusahakan pemerintah di tengah kasus Covid-19 yang kembali naik.

“Vaksinasi booster akan diberlakukan sebagai syarat perjalanan dan kegiatan masyarakat. Untuk menunjang hal ini, gerai vaksinasi akan dibuka di pusat keramaian, termasuk bandara,” bunyi informasi dari situs covid19.go.id dikutip Rabu (06/07/2022).

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin berharap akhir tahun capaian vaksinasi terus naik. Dia menjelaskan, vaksinasi booster terbukti mampu meningkatkan kadar antibodi.

Berdasarkan hasil sero survei Maret, 99% populasi di Indonesia sudah memiliki antibodi. Populasi sudah memiliki antibodi di level 3.000, 4.000-an.

Pemerintah, kata dia, dalam waktu dekat akan kembali melakukan sero survei yang dapat dijadikan dasar pengambilan kebijakan terkait protokol kesehatan dan vaksinasi. Pemerintah pun terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada menghadapi pandemi. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan masyarakat terutama menggunakan masker dan segera mendapatkan vaksinasi booster untuk menjaga antibodi.

“Pesannya adalah tetap jalankan protokol kesehatan terutama terkait masker dan percepat juga boosternya agar antibodinya kita tetap tinggi,” tuturnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close