BeritaNasional

Menpora Amali Ungkap Peran UNS Bagi Olahraga Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap dukungan para Ikatan Alumni Universitas Sebelas Maret Surakarta (IKA UNS) agar atlet Paragames tanah air mampu meraih hasil maksimal dan menjadi juara umum di Asean Para Games XI, yang berlangsung pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 di Solo, Jawa Tengah.

“Jadi, saya mohon Pak Rektor dan para alumni semuanya, dalam beberapa hari kedepan kita akan menjadi tuan rumah Asean Para Games dan beberapa venue-nya ada di UNS Solo.”

“Mohon dukungannya terus supaya Indonesia bisa jadi juara umum,” kata Menpora Amali saat membuka Charity Golf Tournament IKA UNS di Royale Jakarta Golf Club, Minggu (24/7/2022).

Menpora Amali menilai, UNS merupakan salah satu perguruan tinggi penting. Sebab, UNS telah banyak mendukung serta membantu dalam hal pembinaan atlet, khususnya atlet Paragames Indonesia.

“Bagi saya UNS adalah satu perguruan tinggi yang sangat penting karena telah membantu pemerintah, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam pembinaan atlet, khususnya atlet Paragames,” tutur Menpora Amali.

“NPC (National Paralympic Committee) itu ada di Solo dan training camp untuk atlet Paragames juga ada di Solo serta didukung penuh oleh UNS. Sebab, di UNS ada fakultas keolahragaan dan ada laboratorium sport science,” Menpora Amali menambahkan

Menurutnya, para alumni IKA UNS mungkin tidak begitu banyak yang tahu tentang peran UNS untuk olahraga Indonesia.

Menpora Amali pun memberikan sedikit gambaran tentang peran UNS dalam mendukung atlet, khususnya atlet Paragames tanah air.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close