BeritaEkonomiNasionalRegionalUMKM

Mendag Minta Pemda Ikut Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan meminta pemerintah daerah untuk meningkatkan sinergi dengan pemerintah pusat dalam menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok, seperti minyak goreng agar inflasi tetap terjaga.

Menurutnya stabilitas harga barang kebutuhan pokok merupakan salah satu kunci sukses keberhasilan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal itu ia sampaikan saat berdialog dengan para wali kota dan bupati di Provinsi Lampung, di BandarLampung, pada beberapa waktu lalu.

Dirinya juga turut mengajak seluruh perangkat daerah untuk memastikan keberlanjutan kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Salah satunya menjaga kelancaran pelaksanaan penyaluran minyak goreng curah dengan hargaRp14.000 per liter dan memantau kebijakan harga tandan buah segar kelapa sawit (TBS) yang ada di Provinsi Lampung.

Zulkifi menyebut, Provinsi Lampung memiliki potensi ekspor yang luar biasa. Ia berharap melalui kerja sama dengan Kementerian Perdaganga, ekspor Lampung dapat terus meningkat.

“Nanas da pisang Lampung telah menembus pasar Eropa dan Timur Tengah. Sekarang kita ingin lebih banyak lagi produk yang dapat menembus pasar internasional,”pungkasnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close