BeritaHukumNasionalPolitik

Legislator Golkar Minta Anggota dan Donatur KKB Papua Ditindak Tegas

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi I Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Dave Akbarshah Fikarno, menyayangkan tindakan keji dan biadab Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menembak dan membantai 10 warga di Nduga, Papua, pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengungkapkan, aparat keamanan harus mengejar dan menindak tegas semua anggota KKB, termasuk para donaturnya.

“Proses hukum dan kejar mereka yang membiayai dan terus menyebarkan kebencian dan menciptakan isu-isu SARA hingga warga pendatang dibunuh dengan keji,” ungkap Dave, Senin (18/07/2022).

Dave menegaskan, kebiadaban KKB tidak bisa dibiarkan dan harus diberantas tuntas. Pasalnya, Indonesia adalah negara yang memiliki segala macam keberagaman dan tidak ada ruang bagi tindakan biadab dan keji seperti yang dilakukan KKB.

“Perlu ada sikap tegas dari aparat keamanan terhadap mereka, yang selalu bersembunyi di antara masyarakat umum setelah menyerang mereka yang tidak bersalah,” tegasnya.

Lebih lanjut, Dave mengakui, gerakan KKB itu bakal tetap ada selama masih terjadi ketimpangan dalam akses ekonomi dan kue pembangunan di Papua.

Pemerintah RI, kata Dave, juga telah melakukan berbagai upaya dalam mengatasi ketimpangan-ketimpangan tersebut, dan salah satunya melalui pembentukan daerah otonomi baru (DOB) di Papua.

“Papua ini adalah provinsi dengan rakyat miskin tertinggi, tingkat literasi masih sangat rendah, pemerataan akan pembangunan masih terbatas di kota-kota besar. Selama hal ini berjalan terus, konflik akan terus berjalan,” kata legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat (Jabar) VIII ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close