BeritaHeadlineHukumNasional

KPK Belum Rilis LHKPN Irjen Pol Ferdy Sambo

BIMATA.ID, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) belum merilis Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo, melalui laman elhkpn.kpk.go.id.

Berkas LHKPN Irjen Pol Ferdy Sambo disebut belum lengkap.

“Ada kelengkapan dokumen yang masih harus dilengkapi. Sehingga, belum dapat dipublikasikan di situs elhkpn,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara (Jubir) Bidang Pencegahan KPK RI, Ipi Maryati, Kamis (14/07/2022).

Ipi menyampaikan, KPK RI telah menerima berkas LHKPN Irjen Pol Ferdy Sambo untuk tahun pelaporan 2021. Lembaga Antikorupsi masih merampungkan data kelengkapan LHKPN tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Irjen Pol Ferdy Sambo tengah didera masalah akibat kasus penembakan yang terjadi antara dua anak buahnya, Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat (J) dan Bharada RE atau E.

Bharada E menembak Brigadir J hingga tewas di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pukul 17.00 WIB pada Jumat, 8 Juli 2022.

Diketahui, Brigadir J merupakan sopir dinas istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri. Sedangkan Bharada E adalah anggota yang ditugaskan sebagai pengawal dan pengamanan Irjen Pol Ferdy Sambo.

Peristiwa berdarah itu berawal saat Brigadir J masuk ke kamar pribadi Putri, dan melakukan pelecehan seksual hingga menodongkan senjata api ke kepala Bhayangkari tersebut. Lalu, Putri teriak dan terdengar oleh Bharada E yang tengah berada di lantai dua rumah.

Bharada E langsung melihat ke bawah dan menanyakan kejadian tersebut kepada Brigadir J. Namun, Brigadir J melakukan tembakan tujuh kali.

Tembakan Brigadir J selalu meleset. Bharada E membalas aksi itu sebanyak lima letusan tembakan dari lantai dua rumah. Tembakan mengenai tubuh Brigadir J yang mengakibatkan meninggal di tempat.

Untuk menangani kasus tersebut, Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah membentuk tim gabungan yang dibuat khusus mengusut kasus baku tembak di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo. Tim ini dipimpin Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close