BeritaRegional

Kirim 200 Sapi ke Balikpapan, Bupati Fahsar : Kita Selalu Kirim Ternak dan Populasi Tidak Berkurang

BIMATA.ID, BONE – Sebanyak 200 ekor sapi bali jantan akan dikirim ke Balikpapan sesuai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara  Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Ellung Mangenre Bone dengan Perumda Manuntung Sukses Kota Balikpapan, Selasa, 5 Juli 2022.

Untuk saat ini, kata Direktur Perumda Ellung Mangenre Andi Dirga, pihaknya akan mengirim pasokan sapi sebanyak 62 Ekor, melihat kendala yang terjadi di Balikpapan minimnya tempat penyimpanan sapi hingga mengakibatkan pengiriman harus dilakukan secara bertahap.

“Pengiriman ini merupakan MoU kami dengan perumda manuntun sukses sebanyak 200 ekor, tetapi ada kendala tempat disana sehingga kita melakukan pengiriman secara bertahap,”Kata Dirga

Ia menambahkan, saat ini Perumda Ellung Mangenre akan fokus pada empat komoditi di Kabupaten Bone, diantaranya beras, jagung, rumput laut serta sapi.

“Keuntungan 50% nantinya kita serahkan ke Pemerintah Daerah. Perumda Ellung Mangenre hadir untuk memaksimalkan PAD serta membuat geliat perekonomian yang ada di Desa,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi menyampaikan, MoU tentang pengiriman 200 Sapi secara bertahap Ini merupakan suatu terobosan baru yang dilakukan oleh Perumda untuk mencoba membuka kerang kerjasama diluar.

“Yang menarik, kita selalu mengirim ternak besar tetapi populasi kita tidak pernah berkurang. Bahkan bertambah. ini yang harus dijaga,” Kata Fahsar

Bupati Bone dua periode ini berharap, agar Perumda Bone tidak cepat puas atas apa yang dicapai, namun kata Fahsar untuk tetap menjaga kolega-kolega yang ada.

“Semoga kerjasama ini bisa terus meningkat seperti beberapa tahun kemarin kita pernah mengirim sapi hingga ribuan ekor keluar pulau, semoga perumda Ellung Mangenre lebih eksis kedepannya,” harapnya.

(SHR)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close