BeritaNasionalPolitik

Kamrussamad Nilai JIS Sebagai Kendaraan Politik Anies Baswedan Menuju Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Kamrussamad menilai, berdirinya stadion Jakarta Internastional Stadium (JIS) bisa menjadi kendaraan politik Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menuju gelaran pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Meski begitu, Kamrussamad mengakui, keberadaan JIS tersebut juga sebagai sebuah prestasi Anies selama memimpin Ibu Kota.

“JIS ini prestasi Gubernur Anies, dan sekaligus kendaraan politik menuju Pilpres 2024,” ucap politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, Senin (25/07/2022).

Kamrussamad menjelaskan, disebut prestasi lantaran setiap kali bertemu konstituen di Jakarta Utara, mereka bangga dengan kehadiran JIS. Sebab, akhirnya Jakarta memiliki salah satu stadium terbesar di Asia.

“Selain itu, kehadiran JIS penting sebagai monumen kinerja Gubernur Anies menuju 2024. Meski demikian, kita harus ingat bahwa ini merupakan kerja kolektif semua gubernur, yang proyek pembangunan fisiknya berhasil dituntaskan oleh Gubernur Anies,” jelasnya.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta III ini berharap, kehadiran JIS sebagai ikon baru Jakarta harus menjadi mesin penggerak ekonomi.

“Syaratnya dikelola dengan baik dan maksimal. Keberadaan JIS semestinya mampu meningkatkan ekonomi warga sekitar. Ini tidak boleh dilupakan. Oleh karenanya, yang perlu difokuskan oleh Pemerintah DKI Jakarta adalah memastikan agar kehadiran JIS perlu menjadi ekosistem ekonomi warga yang terintegrasi,” terang Kamrussamad.

“Tantangan bagi Gubernur Anies ke depan, pembangunan JIS harus dilihat tidak sekadar sebagai pembangunan stadion, tapi pembangunan kawasan olahraga besar. Sehingga mau tidak mau, warga dan permukiman di sekitar JIS harus segera ditata ulang, termasuk nasib warga sekitar JIS di Kampung Pela-Pela dan Kampung Bayam,” sambungnya.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan, stadion JIS dibangun untuk melunasi janji kepada Jakmania, sebutan dari penggemar klub sepak bola Persija Jakarta.

“Intinya adalah stadion dibangun melunasi janji kepada The Jakmania. Alhamdulillah, ini sudah dilunasi dan akan disiapkan sebagai home-based Persija,” ungkapnya, saat peresmian JIS, Minggu malam (24/07/2022).

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close