BeritaBola

Juventus Sepakat Lepas Matthijs de Ligt ke Bayern Munich dengan Harga Rp1,2 Triliun

BIMATA.ID, Jakarta- Bek tengah timnas Belanda, Matthijs de Ligt selangkah lagi bakal bergabung dengan klub raksasa Bundesliga, Bayern Munich setelah Juventus sepakat dengan tawaran tim Bavaria tersebut.

Sebagaimana disampaikan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Juventus sudah sepakat dengan nominal yang disuguhkan Bayern Munich untuk Matthijs de Ligt.

Romano menyebut Bayern Munich menawarkan Juventus lebih dari 80 juta euro (67,9 juta pounds) atau sekitar Rp1,2 triliun untuk memboyong bek berusia 22 tahun tersebut.

“Matthijs de Ligt ke FC Bayern, here we go!” tulis Fabrizio Romano di Twitter, Senin (18/7/2022).

“Kesepakatan verbal telah dicapai malam ini karena klub telah melakukan kontak sepanjang hari – tawaran terakhir diterima oleh Juventus senilai lebih dari 80 juta euro.”

Romano menyebutkan bahwa Bayern Munich telah menawarkan kontrak berdurasi lima tahun untuk Matthijs de Ligt dan kesepakatan personal telah tercapai dengan sang pemain.

“De Ligt telah menyetujui persyaratan pribadi dan akan menandatangani kontrak hingga Juni 2027,” tulis Romano.

De Ligt dikabarkan sudah tidak betah berseragam Juventus. Bahkan dia disebut telah menolak perpanjangan kontrak yang diberikan tim besutan Massimiliano Allegri itu.

Kontrak De Light di tim asa Turin itu sejatinya baru berakhir dua tahun lagi. Namun, dengan sikap sang pemain, Juventus pada akhirnya setuju untuk melegonya ke Bayern Munich.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close