BeritaNasionalPeristiwaPolitik

DPR Segera Evaluasi BPTJ dan Kemenhub Terkait Kecelakaan Maut Truk BBM

BIMATA.ID, Jabar – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Mulyadi mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI atas kecelakaan truk pengangkut BBM milik Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), pada Senin, 18 Juli 2022.

Mulyadi menyampaikan rasa prihatin atas insiden kecelakaan yang menewaskan 10 orang tersebut.

“Pastinya akan saya jadikan bahan evaluasi, terutama untuk Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, untuk meminta laporan dan kajian terhadap pengaturan lalu lintas di titik tersebut,” katanya, Selasa (19/07/2022).

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jabar V ini menyebutkan, dalam beberapa waktu dekat sudah ada dua kecelakaan di titik lampu merah Transyogi Cibubur-Cileungsi.

“Sebelumnya mobil truk menabrak tiang pancang jalan tol,” tandas Mulyadi.

Mulyadi mengemukakan, Komisi V DPR RI bakal mendalami kasus kecelakaan itu saat rapat bersama Kemenhub RI. Termasuk, adanya desakan warganet terkait keberadaan lampu lalu lintas di lokasi kejadian.

“Makanya, saya akan minta laporan menyeluruh ke BPTJ,” imbuh politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 10 korban tewas dan lima luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

“Ini korban meninggal dunia ada sepuluh. Ini sementara sepuluh. Ada sembilan di RS Kramatjati dan satu di Permata Cibubur. Korban luka ada lima,” ujar Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (18/07/2022).

Aan menambahkan, kelima korban itu menderita luka ringan.

“Rata-rata luka ringan. Mudah-mudahan cepat sembuh,” tutupnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close