Bimata

Buat Kampung Buku, Rahmatul Ummah: Semua Orang Bebas Baca

BIMATA.ID, Lampung – Demi menularkan minat baca sekaligus meningkatkan literasi anak-anak bangsa, Sekretaris DPC Gerindra Kota Metro Lampung dirikan sebuah perpustakaan yang dia namai “Kampung Buku”, bertempat di Jalan Seri Nomor 2A/21B Yosomulyo, Metro Pusat.

Kampung Buku ini dibangunnya sebagai taman baca yang memiliki banyak koleksi buku-buku, baik bergenre sejarah, filsafat hingga buku bacaan anak-anak, dan terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat. Rahmatul Ummah bercerita bahwa Kampung Buku ini didirikan dari hobinya yang membaca.

Dengan kesukaannya membaca itu, ia berinisiatif untuk membuka perpustakaan yang siapapun dapat mengakses dan bebas membaca buku tanpa harus dipungut biaya.

“Awalnya karena saya suka membaca buku, dengan kegemaran saya membaca tersebut saya mendirikan Kampung Buku di rumah saya. Harapannya saya dapat menularkan hobi membaca saya kepada orang lain,” Ujar Rahmatul

Di dalam Kampung Buku juga sudah disiapkan tempat membaca, bagi pengunjung yang ingin membaca buku secara langsung. Rahmatul Ummah pun mengatakan bahwa koleksi buku di tempatnya merupakan hasil sumbangan dari beberapa pihak.

“Buku disini bersumber dari koleksi pribadi saya dan juga pemberian dari pihak luar,” Ujar mantan Ketua HMI Cabang Kota Metro periode 2003-2004 ini.

Untuk anak-anak yang ingin berkunjung, dia mengatakan terdapat buku cerpen, dongeng hingga majalah “Bobo”.

“Di sini juga tempatnya ramah bagi anak, jadi untuk anak-anak yang ingin membaca buku di sini dapat dengan nyaman membaca buku yang disukainya,”tutupnya.

 

 

 

Exit mobile version