TravelBeritaInternasionalPeristiwaRegionalUmum

Wisatawan Asing Panjat Pohon Keramat di Bali, Menparekraf Sebut Pemerintah Bakal Lakukan Edukasi

BIMATA.ID, Jakarta- Seorang warga negara asing (WNA) asal Australia, Samuel Lockton yang viral di media sosial atas aksinya menaiki sebuah pohon keramat jenis Beringin di Setra Desa Adat Kelaci Kelod, Banjar Dakdakan, Kediri, Tabanan, Bali.

Aksi itu sendiri juga mendapat kecaman dari berbagai pihak, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kepada awak media saat diwawancarai usai pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44, di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandi, Kota Denpasar, Minggu (12/06/2022), Sandiaga juga mengatakan pihaknya prihatin dengan adanya kasus tersebut.

Untuk itu, pihaknya bakal melakukan sosialisasi dan edukasi lebih gencar lagi kepada para wisatawan asing (wisman) dengan menggandeng banyak pihak.

“Akan kita berikan sosialisasi dan edukasi yang lebih gencar lagi dan melibatkan semua pihak dan juga di Tabanan,” ujarnya.

Pihaknya juga menegaskan, komitmen pemerintah pusat untuk menjaga pariwisata Bali yang berbasis budaya dan adat.

“Keluhuran dan kelestarian adat istiadat dan budaya kita berikan prioritas dan kita jaga keluhuran dengan adanya pesta kesenian Bali ini mudah-mudahan tersosialisasi dan teredukasi dengan baik,” pungkasnya.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close