BeritaNasionalPolitik

Timwas Haji DPR Pastikan Jemaah Indonesia Terlayani dengan Baik

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR RI ), R. Imron Amin, S.H., M.H. meninjau pelayanan kesehatan dan katering untuk Jemaah Calon Haji (JCH) Indonesia di Madinah, Arab Saudi, (23/06/22).

Kegiatan ini dalam rangka menjalankan tugas pengawasan haji oleh Tim Pengawas (Timwas) Haji Komisi VIII DPR RI untuk memastikan pelayanan jemaah haji Indonesia berjalan dengan baik.

Legislator Dapil Madura dari Fraksi Gerindra itu meminta kepada petugas haji agar jemaah Indonesia dilayani dengan baik sehingga para jamaah fokus untuk menjalankan ibadah haji.

Dimulai dari pelayanan transportasi, penginapan, konsumsi dan yang paling utama adalah pelayanan kesehatan.

“Jemaah Indonesia harus terlayani dengan baik agar mereka fokus menjalankan ibadah, terutama dalam pelayanan kesehatan harus ditingkatkan mengingat musim haji saat ini adalah masa transisi dari pandemi ke endemi, jadi petugas kesehatan Indonesia harus bekerja ekstra untuk memastikan para Jemaah terjaga kesehatannya” ujar Ra Ibong (sapaan akrab).

Anggota MKD DPR RI itu menambahkan, menjadi petugas haji tidaklah mudah, karena mereka harus melayani ribuan jemaah dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Ia pun mendorong petugas haji agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.

“Tentunya ini pekerjaan yang amat sulit bagi para petugas haji, karena mereka harus adaptasi terhadap jemaah yang didampingi dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda. Kita berharap para petugas haji kita tetap semangat serta bisa melindungi dan melayani seluruh jemaah haji kita dengan baik,” pungkas Ra Ibong.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close