BeritaHeadlineHukum

Tagar Boikot Aice Trending Topic, Netizen: Ayo Dukung Buruh

BIMATA.ID, Jakarta – Pada pagi ini, Selasa, 28 Juni 2022, tagar Boikot Aice trending topic di Twitter. Total sudah ada 6.736 cuitan dari netizen.

Ditelusuri, tagar itu berawal dari unggahan warganet yang memperlihatkan mantan puluhan orang berunjuk rasa di depan Kantor Aice dengan membawa poster bertuliskan Boikot Aice.

Pada unggahan tersebut, mantan pekerja Aice yang berunjuk rasa itu sudah dua tahun lebih berjuang dari luar pabrik. Awalnya dimulai tahun 2018, di mana pernah trending juga tagar Jangan Beli Es Krim Aice lantaran abai terhadap hak para karyawannya.

“Buruh Aice masih melawan,” twitt akun Twitter @BambangMurdiyo1.

Tidak sampai disitu, akun Twitter tersebut juga kembali menggunggah cuitan.

“Mereka tidak ingin masy. Indonesia yang hanya krn tergiur utk mengkonsumsi es krim murah namun setelah mengkonsumsinya malah mengalami hal-hal yang membahayakan kesehatan. Mereka juga ingin masyarakat tahu kalau di negara ini ada aturan yang mengatur soal hak-hak konsumen yang..,” sambungnya.

“Ayo dukung buruh, perusahaan itu tidak patuh hukum,” cuit netizen di Twitter.

Untuk diketahui, PT Alpen Food Industry (PT AFI) yang merupakan produsen es krim Aice ini berlokasi di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat (Jabar). Pada tahun 2020, Boikot Aice menggema di media sosial yang memperlihatkan buruh demo perusahaan tempat bekerjanya tersebut.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close