BeritaPolitik

Sufmi Dasco Yakin PDIP Kunjungi Gerindra

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sufmi Dasco Ahmad meyakini, partainya akan dikunjungi oleh Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani.

Hal itu sebagai respons atas pernyataan Puan, yang menyebutkan dirinya ditugaskan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk berkeliling ke partai politik (parpol) lain.

“Kalau kemudian akan melakukan kunjungan-kunjungan, pasti Gerindra dikunjungi,” tutur Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (26/06/2022).

Dasco menilai, kunjungan yang akan dilakukan oleh elite PDIP tersebut merupakan bagian dari dinamika politik.

“Satu partai politik berkunjung ke partai lain, kemudian melakukan penjajakan mencari kesepahaman, itu biasa,” pungkas Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini, juga mengapresiasi PDIP yang mengikuti dinamika politik Indonesia saat ini.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyampaikan, partainya tetap akan menjajaki kerja sama dengan parpol lainnya untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Puan menyebutkan, meskipun belum bertemu resmi dengan Ketua Umum parpol lain, bukan berarti pihaknya tidak mau menjalin hubungan.

“Kerja sama dengan partai lain kami akan jajaki. Jadi, jangan kemudian karena belum ketemu sama Ketua Umum parpol lain, (PDIP) enggak mau kerja sama,” ucapnya, dalam acara Festival Bakar Ikan Nusantara di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/06/2022).

Ketua DPR RI ini mengemukakan, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah bertemu dengan semua Ketua Umum parpol di Istana Kepresidenan, terutama saat reshuffle kabinet.

“Waktu di Istana, Ibu Megawati bertemu dengan semua Ketum parpol lain, cuma belum sempat bersilaturahmi,” jelas Puan.

Puan juga mengungkapkan, dirinya telah ditugaskan Megawati untuk bersilaturahmi dengan semua Ketua Umum (Ketum) parpol.

“Nanti saya juga ditugaskan dengan Ibu Ketua Umum PDIP akan bersilaturahmi dengan semua Ketua Umum,” tutup Mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI ini.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close