BeritaEdukasiHeadlineNasionalPolitik

Sekjen Gerindra Beserta Puluhan Pengurus Partai Hadiri Pembekalan Antikorupsi KPK

BIMATA.ID, Jakarta- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani beserta 73 pengurus partai menghadiri undangan kegiatan Anti-Corruption Learning Center (ACLC) KPK untuk mengikuti pembekalan antikorupsi.

“Benar. Sesuai jadwal, bertempat di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK akan diselenggarakan kegiatan executive briefing dan pembekalan antikorupsi bagi pengurus Partai Gerindra,” kata Plt Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK Ipi Maryati dalam keterangannya, Senin (20/06/2022).

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata juga dijadwalkan akan memberi pembekalan sejumlah materi kepada anggota partai Gerindra. Nantinya, para pejabat Kediputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK akan menyampaikan pendidikan antikorupsi.

“Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dijadwalkan membuka kegiatan dan dilanjutkan dengan pembekalan sejumlah materi. Di antaranya Penguatan Integritas, Sistem Integritas Partai Politik (SIPP), dan pembahasan pembelajaran mandiri antikorupsi yang akan disampaikan oleh para pejabat di Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK,” jelas Ipi.

Diketahui, Muzani beserta rombongan anggota partai Gerindra tiba di gedung KPK pukul 9.38 WIB. Puluhan kader tersebut terlihat mengenakan kemeja putih, khas partai Gerindra. Muzani mengaku hadir mewakili Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang berhalangan hadir.

“Hari ini semua Pimpinan DPD se Indonesa datang ke KPK untuk pendidikan antikorupsi. Saya yang mimpin hari ini,” kata Ahmad Muzani di lobi gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/6).

Selain itu, hadir juga Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Dia diketahui merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta.

 

(Bagoes)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close