Regional

PPDB Sulsel Diperpanjang 24 Juni, Disdik Garansi Server Tak Lagi Gagal Akses

BIMATA.ID, Makassar – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Sulsel diperpanjang hingga 24 Juni 2022.

Hal ini menyusul sejumlah kendala yang dihadapi orangtua siswa sejak awal dibukanya pendaftaran.

Ketua Panitia PPDB Sulsel Harpansa menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas kendala-kendala yang dihadapi sejak dibukanya PPDB 2022.

Harpansa yang juga Sekretaris Disdik Sulsel ini menyebut, semua masukan dari setiap kendala di PPDB 2022 telah dirangkum dan dievaluasi.

“Setiap saat kita melakukan kontak (kepada provider). Kita sudah sampaikan keluhan-keluhan ini (masalah server down) dan kita dijanjikan untuk diperbaiki. Kita diberikan jaminan bahwa InsyaAllah sudah bagus dan langsung disimulasikan di situ,” kata Harpansa kepada wartawan di Disdik Sulsel, Rabu (22/6/2022).

Lihat juga: Situs PPDB Makassar Sulit Dijangkau, Disdik Buka Layanan Aduan

Pihaknya juga akan tetap menjamin hak-hak masyarakat, khususnya calon peserta didik yang mengalami kendala saat mendaftar dengan memperpanjang masa pendaftaran hingga 24 Juni 2022 pukul 16.00.

Harpansa berharap, semua proses dapat berjalan dengan baik sampai pada selesainya kegiatan PPDB.

Kasubag Umum Kepegawaian dan Hukum Disdik Sulsel Muhammad Hazairin menambahkan, bahwa Disdik Sulsel dari awal sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyiapkan pelaksanaan PPDB bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Segala persiapan itu sudah coba kami lakukan, termasuk sosialisasi. Kita sudah melakukan mapping dan identifikasi terkait dengan masalah-masalah di tahun sebelumnya. Tapi ternyata pada saat pelaksanaan di lapangan itu masih terdapat beberapa kendala,” kata Hazirin.

Hazairin menyebut, pihaknya sangat terbuka dengan masukan-masukan yang ada.

“Komitmen kami di dalam pelaksanaan PPDB ini agar sampai pelaksanaannya betul-betul bisa berjalan sesuai harapan kita bersama. Di hari pertama dan kedua kami akui ada persoalan-persoalan, dan pagi ini saya lihat permasalahan-permasalahan yang muncul itu sudah teratasi,” pungkasnya.

[HW]

 

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close