BeritaHukumRegional

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Penembakan Juragan Rongsokan di Sidoarjo

BIMATA.ID, Jatim – Pelaku penembakan Sabar (37), yang merupakan juragan rongsokan di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) berhasil ditangkap. Pelaku ditangkap di Sampang, Madura, Jatim.

“Iya, ditangkap di Sokobanah, Sampang,” ujar Kapolres Sampang, AKBP Amran, Rabu (29/06/2022).

Namun, AKBP Amran menyampaikan, kasus penembakan tersebut berada di wilayah Sidoarjo dan Polda Jatim.

“Monggo (Ditanyakan) ke Sidoarjo saja, karena wilayah Sidoarjo,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sabar (37) warga Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Jatim, ditembak orang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, pada Senin, 27 Juni 2022, tepatnya di bawah jembatan fly over barat Pasar Larangan.

Terdengar suara letusan sebanyak dua kali di sekitar lokasi. Sabar ditembak dalam jarak dekat dan menjalani operasi di RSUD Sidoarjo. Korban mengalami dua luka tembak di lengan kiri tembus ke dada.

Warga menyebut, ada tiga orang melarikan diri saat korban ditolong. Mereka memakai jaket ojol warna hijau pakai sepeda motor matik warna merah. Dari olah TKP, polisi menemukan dua proyektil yang terjatuh di samping ceceran darah korban. Proyektil yang diduga Sembilan mm dan sandal jepit diamankan sebagai barang bukti.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menuturkan, akibat dua kali tembakan yang dilakukan orang tak dikenal tersebut, maka Sabar mengalami dua luka di tubuhnya.

“Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka di leher sebelah kiri tembus leher sebelah kanan. Kemudian di lengan kiri tembus ke dada sebelah kiri,” tuturnya.

Dia mengemukakan, polisi akan tetap melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap siapa pelaku penembakan itu, termasuk apa motif penembakan terhadap korban.

“Kami tetap berupaya dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi. Tidak perlu menunggu korban sadar,” pungkas Kombes Pol Kusumo.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close