BeritaPolitik

PKB dan PKS Terus Matangkan Pembentukan Koalisi Semut Merah

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus mematangkan rencana untuk membentuk Koalisi Semut Merah dalam menapak pertarungan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Jazilul Fawaid menyampaikan, saat ini penjajakan bersama PKS terus berjalan.

“Tentu ini kan (masih) penjajakan, kita kan sudah bertemu juga kan dengan PKS,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/06/2022).

Jazilul memaparkan, penajajakan dan pertemuan itu juga sekaligus untuk mencari waktu yang tepat untuk meresmikan Koalisi Semut Merah sekaligus penandatanganan nota kesepahaman atau MoU.

“Soal Mou, soal tanda tangan, ya sambil tunggu waktu yang tepat, nyari hari yang bagus, Rabu Pon atau bulan apa gitu,” papar Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) ini.

Terkait kemungkinan bergabungnya partai politik (parpol) lain di koalisi tersebut, legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Timur (Jatim) X ini memastikan hal itu sangat mungkin terjadi.

“Kan semua partai bilangnya terbuka,” tutur Jazilul.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close