BeritaCaborNasional

Penuh Percaya Diri, Daud Yordan Siap Pukul KO Panya Uthok di Balai Sarbini

BIMATA.ID, Jakarta- Daud Yordan dengan penuh percaya diri mengatakan siap memukul KO Panya Uthok dalam duel pertahanan gelar WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight (63,5 kg) di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (1/7/2022) besok.

“Saya telah sembilan kali berhadapan dengan petinju Thailand. Itu menjadi modal saya untuk menghadapi pertandingan nanti,” kata Daud seperti dikutip dari Antara, Kamis.

Daud memiliki catatan apik dengan selalu menang atas petinju asal Negeri Gajah Putih. Bahkan, delapan di antaranya berakhir dengan knockout (KO), termasuk dalam duel terakhir di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, 19 November 2021.

Ketika itu, Daud menang TKO pada ronde kelima atas Rachata Khaophimai. Kemenangan tersebut sekaligus membuat Daud menyandang titel WBC Asian Boxing Council Silver divisi 63,5kg.

“Saya mengenal karakter petinju Thailand. Mayoritas sama, mereka tidak mudah menyerah, punya semangat juang tinggi, dan gigih. Tetapi, besok saya pastikan akan menambah koleksi kemenangan saya atas petinju Thailand,” kata Daud menambahkan.

Duel Daud versus Panya Uthok sebelumnya dijadwalkan saling berhadapan di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Thailand, 4 Maret 2022. Namun dua hari sebelum pertandingan, Daud dinyatakan positif COVID-19 setiba di Thailand. Alhasil laga pun ditunda.

Bagi Daud, ini merupakan pertandingan ke 46 sepanjang karier profesional. Daud saat ini masih menyandang titel IBA kelas ringan super dan tercatat telah mengantongi 41 kemenangan. Dia juga pernah menyandang sabuk juara dunia IBO kelas bulu (57,1kg) dan ringan (61,2kg).

Sementara Panya Uthok adalah seorang mantan juara dunia kelas bantam (53,5kg) versi WBO. Sepanjang karier profesional, petinju asal Thailand itu telah melakoni 64 laga dan 54 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close