BeritaEkonomiKesehatanNasionalUmum

Pemerintah Bakal Hapus Minyak Goreng Curah

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan Pemerintah bakal menghapus minyak goreng curah dan secara bertahap akan digantingan dengan minyak goreng edisi kemasan secara bertahap.

Salam hal ini, Luhut menilai wacana penghapusan minyak goreng curah dikarenakanan minyak goreng curah sendiri adalah karena dinilai kurang higienis.

“Kami minta secara bertahap tidak ada lagi minyak curah. Jadi, sekarang kemasan semua, karena minyak goreng curah itu kurang higienis,” jelas Menko Luhut saat konferensi pers Business Matching Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR), Dikutip Selasa (14/6/2022).

Dengan begitu Pemerintah sedang mendorong untuk melakukan pengerjakan dan banyak pengusaha yang akan melakukan hal itu dengan harga tetap.

“Jadi, kita minta nanti secara bertahap tidak ada lagi (minyak goreng) curah. Jadi, sekarang kemasan semua, Itu yang sedang kita kerjakan dan banyak pengusaha itu akan melakukan ke sana dengan harga tetap,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional sejak diambil kebijakan penghentian DMO (Domestic Market Obligation) dan diterapkan subsidi minyak goreng 16 Maret 2022, pemerintah berhasil mengurangi kelangkaan minyak goreng khususnya minyak goreng kemasan.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close