BeritaFoodInternasionalKesehatanNasionalUmum

Pemerintah Arab Saudi Salurkan Bantuan Kurma Untuk Masyarakat Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah Arab Saudi menyalurkan bantuan kurma untuk masyarakat Indonesia melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Setidaknya ada 300 dus kurma dengan masing-masing dus seberat 20 kilogram. Kurma tersebut nantinya akan diberikan kepada dhuafa dan fakir miskin, serta mustahik yang membutuhkan tambahan asupan gizi untuk pemulihan setelah terpapar Covid-19.

Penyerahan bantuan diberikan oleh Wakil Duta Besar Yahya Hassan N. Alqahtani kepada Ketua Baznas, Noor Achmad. Turut hadir Wakil Ketua Baznas, Mo Mahdum, Pimpinan Baznas, Achmad Sudrajat dan Deputi 1 Baznas, Arifin Purwakananta.

“Alhamdulillah, Baznas kembali mendapat kepercayaan dari dunia internasional untuk menyalurkan bantuan kepada para penerima manfaat. Penyaluran bantuan ini merupakan program lanjutan dari kerja sama Baznas dengan King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief), yang dilakukan pada Ramadhan kemarin, yang tujuannya adalah membantu pemenuhan gizi masyarakat kurang mampu,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan penyaluran kurma ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Arab Saudi yang sejalan dengan tujuan SDGs nomor dua, yaitu untuk mengakhiri kelaparan, mencapai ketahanan pangan, dan memperbaiki nutrisi. Tujuan ini pula sejalan dengan prioritas pembangunan Indonesia yang termasuk dalam prioritas ketahanan pangan.

“Baznas selalu memegang teguh kepercayaan yang diberikan pada donatur. Sebagai lembaga utama menyejahterakan umat, Baznas memastikan penyaluran paket bantuan ini akan dilakukan tepat sasaran, seperti yang selama ini dilakukan,” pungkasnya.

 

(zbp)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close