RegionalPolitik

Kapasitas di Atas Rata-rata, PAN Jagokan Danny Pomanto di Pilgub Sulsel

BIMATA.ID, Makassar -Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dapat dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) jika ingin bertarung di Pilgub Sulsel.

Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi Djamal mengakui, Danny adalah sosok kepala daerah yang memiliki kapasitas kepemimpinan di atas rata-rata.

Pernyataan Kahfi tak mengucilkan kepala daerah lainnya di Sulsel, namun dia mengatakan, kapasitas kepemimpinan Wali Kota Makassar dua periode tersebut memang di atas rata-rata.

“Bodoh PAN kalau tidak mengusung Danny Pomanto,” kata Kahfi kepada wartawan, Selasa (21/6/2022).

“Beliau adalah sosok kepala daerah dengan kapasitas kepemimpinan di atas rata-rata. Saya tidak mengecilkan kepala daerah lainnya, tetapi memang kenyataannya begitu,” lanjut Anggota DPR RI ini.

Kahfi juga memuji pergaulan luas dan inovasi pemerintahan Danny yang inovatif. Namun kendati demikian, untuk mengusung calon di pilkada, PAN punya kriteria yang harus dipenuhi.

“Salah satunya tentu harus bantu menaikkan elektabilitas PAN sejak sekarang,” ucap Kahfi.

Atas dukungan PAN ini, Danny mengaku tersanjung. Wali kota berlatar belakang arsitek ini mengatakan, hubungannya dengan PAN memang cukup harmonis.

“Saya tersanjung. Ini rezeki,” ujar Danny.

Danny mengakui, acap kali silang pendapat dengan partai berlambang matahari terbit tersebut, tetapi PAN telah banyak berkontribusi memajukan Kota Makassar selama pemerintahannya.

“Komunikasi kami sangat baik, meski kadang beda pendapat, itu biasa,” ucap Danny.

[HW]

 

Kapasitas di Atas Rata-rata, PAN Sulsel Jagokan Danny Pomanto di Pilgub Sulsel_bimata.id

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close