Nasional

Literatur Institut: Apresiasi Kenegarawanan Prabowo Berhasil Redam Polarisasi Pemilu 2019

BIMATA.ID, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dinilai sebagai sosok tokoh nasional yang memiliki peran penting dalam meredam polarisasi pemilu.

Menurut Direktur Literatur Institut, Asran Siara bahwa polarisasi pemilu ditiap momentum pesta demokrasi adalah hal yang tidak bisa dihindarkan.

Namun hal tersebut, harus mampu dikonsolidasi ulang pasca pesta demokrasi agar tidak menimbulkan gejolak konflik sosial ditengah masyarakat yang bisa menghambat pembagunan dan stabilitas nasional.

“Salah satu hal yang patut diapresiasi (dari Prabowo) adalah sikap politiknya yang mampu meredam polarisasi Pemilu 2019 yang begitu tajam,” terangnya.

Asran Siara menyebut, jika hari ini banyak tokoh yang memiliki narasi kebangsaan harus belajar dari keteladanan yang diberikan oleh Prabowo Subianto.

Ia menyebut, sosok Prabowo memiliki andil yang besar dalam membentuk stabilitas pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini.

“Bisa dibayangkan apabila saling serang antara pendukung sebelum dan setelah Pilpres lalu tidak berhasil disikapi secara fair dan bijaksana. Akan terjadi gesekan fisik yang lebih keras,” terangnya.

Asran berharap Pilpres 2024 harus mampu menghasilkan kepemimpinan nasional yang baik.

“Kita memiliki banyak tokoh tapi segelintir yang mampu mempersatukan dan mengedepankan kepentingan bangsa. Kebanyakan mementingkan kelompoknya, mementingkan penyokong dana bahkan mementingkan nafsunya.

Lebih lanjut, kata Asran, kita butuh figur yang mampu melakukan tenun kebangsaan, memiliki visi yang baik dan kepemimpinan nasional yang teruji.

“Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Semoga upaya pembangunan yang ada saat ini bisa dilanjutkan oleh kepemimpinan nasional kedepan membawa Indonesia jauh lebih maju,” tutupnya.

(*)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close