Nasional

Legislator Gerindra Dukung Peningkatan dan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Grobogan

BIMATA.ID, Grobogan — Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Novita Wijayanti mendukung usulan perubahan status jalan yang melintasi Kabupaten Grobogan dari semula jalan provinsi menjadi jalan nasional.

Hal itu terungkap usai pertemuan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI dengan Bupati Grobogan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Pendapa Pemkab Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (24/6/2022).

“Kita prinsipnya menyetujui apabila Pemkab tidak bisa menangani masalah infrastruktur jalan ini. Kita perlu melihat langsung dan survey apakah betul memenuhi syarat untuk ditingkatkan statusnya menjadi jalan nasional,” kata tokoh muda Jawa Tengah ini.

Menurut Novita, saat ini sekarang undang-undang jalan sudah mulai diterapkan sehingga bisa membantu pembangunan jalan di semua status.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan bahwa Komisi V DPR RI datang ke Kabupaten Grobogan dan mendengarkan penjelasan Bupati dan presentasi bahwa banyak program yang sudah turun di daerah tersebut. 

Bupati juga meminta bantuan pembangunan infrastruktur seperti peningkatan status jalan menjadi jalan nasional karena memang kita tahu kemampuan APBD terbatas, sehingga membutuhkan bantuan anggaran dari pusat.

“Harapan saya dengan dukungan pembangunan infrastruktur melalui Komisi V DPR RI maka terjadi pemerataan pembangunan infrastruktur di semua wilayah, infrastruktur jalan yang baik akan meningkatkan roda perekonomian, kesejahteraan masyarakat ikut terangkat. Sebab era pasca pandemi ini sedikit banyak ikut melahirkan kemiskinan yang perlu diperhatikan melalui pembangunan infrastruktur di daerah,” tandas Novita.

USMAN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close