BeritaPolitik

Jokowi Ultah ke-61, Syaikhu: Mudah-mudahan Semakin Bijak

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, mendoakan sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun (Ultah) ke-61 untuk Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 21 Juni 2022.

“Saya mengucapkan selamat hari kelahiran Pak Presiden kita, Pak Joko Widodo,” ujarnya di Hotel Grand Sahid Jaya, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Mantan calon Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar) ini berharap, bertambahnya usia Presiden Jokowi hari ini bisa memimpin Indonesia ke depan menjadi lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan semakin bertambah usia, semakin bijak dalam memimpin bangsa, dan mudah-mudahan, insya Allah juga akan mampu membawa Indonesia ke depan yang lebih baik lagi,” papar Syaikhu.

Lebih lanjut, Syaikhu mengemukakan, meski PKS berada di luar koalisi, namun sepanjang kebijakannya adalah kebijakan-kebijakan yang baik, maka akan didukung.

Insya Allah kami akan tetap men-support apa yang kebijakan yang dilahirkan Pak Presiden Jokowi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Syaikhu menuturkan, peserta rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PKS telah mengusulkan nama-nama bakal calon presiden (Bacapres) dan wakil presiden (Bacawapres) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Akan tetapi, nama-nama tersebut akan diserahkan kepada Majelis Syuro PKS. Lalu, apa saja kriteria Bacapres dan Bacawapres untuk Pemilu 2024 yang diusulkan oleh peserta Rapimnas PKS pada 2022.

“Merespons berbagai aspirasi dan usulan DPW PKS se-Indonesia (tentang) bakal calon presiden dan wakil presiden, DPP PKS mengusulkan nama-nama bakal calon presiden kepada Majelis Syuro PKS, baik kalangan internal maupun eksternal PKS,” tutur Syaikhu.

Meski tidak menyampaikan nama-nama yang diusulkan, Syaikhu hanya membocorkan kriteria sosok Bacapres dan Bacawapres pada Pemilu 2024 yang diinginkan kader maupun pengurus PKS di daerah.

  1. Memiliki integritas dan rekam jejak yang baik,
  2. Berjiwa nasionalis dan religius,
  3. Mendapatkan dukungan rakyat yang tinggi,
  4. Memiliki pengalaman dan kemampuan untuk memimpin dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa,
  5. Berkomitmen untuk menyatukan seluruh komponen anak bangsa, dan
  6. Berkomitmen melayani rakyat.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close