Berita

Jelang Idul Adha Kota Bogor Kekurangan Lima Belas Ribu Hewan Kurban

BIMATA.ID, Bogor – Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor, Anas S Rasman menyatakan, ketersediaan hewan kurban untuk Idul Adha 2022  belum mencukupi. saat ini baru tersedia sekitar 2 ribu ekor dari total kebutuhan 17 ribu hewan kurban dan.

“Untuk hewan kurban jenis sapi data yang masuk hari ini ada 1.818 ekor. Kambing 69 ekor, domba 45 ekor. Total keseluruhan 2 ribu dari target 17 ribu ekor hewan kurban. Kami catat untuk saat ini, Kota Bogor belum mencukupi kebutuhan hewan kurban Iduladha 2022,” katanya, Selasa (07/06/2022).

Pihaknya mengaku butuh 12 ribu sampai 15 ribu ekor sapi untuk memenuhi permintaan masyarakat saat Idul Adha.

“Karena sampai sekarang sapi di kami baru tersedia sekitar 2 ribu ekor. Kita masih membutuhkan sekitar 15 ribu ekor lagi,” ucapnya.

Anas mengatakan, kurangnya ketersediaan sapi di Kota Bogor disebabkan adanya penyekatan di daerah asal sapi seperti Jawa Timur, Bali, Aceh, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Jumlah itu sedikit karena banyak disekat dari daerah asal sapi kita yang pesan. Karena sapi yang kita pesan banyaknya dari Jawa Timur,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close