BeritaBola

De Bruyne: Erling Haaland Lengkapi Puzzle Manchester City

BIMATA.ID, Jakarta- Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne menganggap kedatangan Erling Haaland akan melengkapi puzzle timnya yang dalam beberapa musim terakhir tak memiliki penyerang nomor sembilan.

Erling Haaland bergabung dengan Manchester City dari Borussia Dortmund di musim panas ini. Melansir Goal Internasional, The Citizen membayar klausul rilisnya yang hanya sebesar 51 juta poundsterling.

Kehadiran Erling Haaland membuat Manchester City kini kembali memiliki striker tengah haus gol yang sejak era Pep Guardiola selalu tersisihkan atau bahkan tak ada.

Sejak Sergio Aguero pergi, Manchester City kerap menempatkan gelandang di posisi penyerang tengah atau biasa disebut sebagai false nine.

Kevin De Bruyne yang juga kerap ditugaskan sebagai “striker palsu” itu menyambut baik kedatangan Haaland ke stadion Etihad.

Dia menganggap Erling Haaland bisa jadi solusi produktifitas lini depan The Citizen yang meski cukup klinis tetapi kurang menonjol dalam torehan gol.

“Erling Haaland adalah striker top,” kata De Bruyne dalam sebuah wawancara dengan Het Laatste Nieuws.

“Kepindahannya akan membantu kami untuk tumbuh sebagai sebuah tim. Semua orang berharap banyak. Kami selalu mencari nomor sembilan.”

“Saya pikir akan bagus memiliki striker yang mungkin mencetak [antara] 20 [dan] 25 gol [per] musim.”

Musim ini, Kevin De Bruyne dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris. Dia membantu timnya menjadi juara dengan torehan 15 gol dan delapan assist. Jumlah gol itu terbanyak di skuad The Citizen, mengalahkan pemain termasuk penyerang seperti Gabriel Jesus (9 gol).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close