BeritaCabor

Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James Kini Berstatus Miliarder

BIMATA.ID, Jakarta- LeBron James resmi menjadi miliarder setelah pada Kamis waktu setempat majalah Forbes menaksir kekayaan bersih bintang Los Angeles Lakers itu sebesar 1 miliar dolar AS (sekitar Rp 14,4 triliun) sehingga menjadi pemain aktif NBA pertama yang mencapai status ini.

Michael Jordan yang mempunyai kekayaan bersih 1,7 miliar dolar AS belum berstatus miliarder sampai 11 tahun setelah dia menyatakan pensiun dari basket.

Forbes memperkirakan tahun lalu James memperoleh 121,2 juta dolar AS.

Menjadi miliarder adalah prestasi yang dibicarakan James dalam wawancara dengan GQ pada 2014.

“Jika itu terjadi. Ini tonggak terbesar saya,” kata James saat itu, dikutip Reuters seperti dimuat Antara. “Jelas. Saya ingin memaksimalkan usaha saya. Dan jika saya mendapatkannya, jika saya kebetulan adalah atlet miliaran dolar, ho. Hip hip hore! Oh Tuhan, saya pasti bersemangat.”

Meskipun mendapatkan gaji hampir 400 juta dolar AS selama berkarir di NBA bersama Lakers, Cleveland Cavaliers dan Miami Heat, pendapatan James di luar lapangan jauh melampaui angka itu. Forbes memperkirakan James telah mengeduk lebih dari 900 juta dolar AS dari investasi bisnis dan endorsement.

Investasi dan bisnisnya termasuk Spring Hill Company yang merupakan payung usaha yang mencakup Uninterrupted and SpringHill Entertainment; Fenway Sports Group; sebuah usaha real estate bernilai 80 juta dolar AS; dan Blaze Pizza.

Dibesarkan oleh seorang ibu mandiri di Akron, Ohio, dia menyalurkan kembali pendapatannya ke kota kelahirannya dengan membuka sebuah sekolah dan rumah jompo serta pusat komunitas yang membantu keluarga dan anak -anak.

Di lapangan, James sudah empat kali menjuarai NBA, empat kali dinobatkan sebagai MVP dan 18 kali masuk All-Star. Dia juga memenangkan dua medali emas Olimpiade.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close