BeritaEkonomiPolitik

Andre Rosiade Apresiasi Hasil Voting PKPU Garuda Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah menyelesaikan tahapan pemungutan suara atau voting dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) pada Jumat, 17 Juni 2022.

Sebanyak 97,46 persen kreditur sepakat dengan penawaran proposal perdamaian yang diajukan manajemen maskapai plat merah tersebut.

Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Andre Rosiade, mengapresiasi hasil voting tersebut. Sehingga, roda bisnis yang dirancang PT Garuda Indonesia dan semua pihak terkait dapat berjalan dengan baik ke depannya.

“Kami mengapresiasi manajemen Garuda Indonesia, Kementerian BUMN, dan seluruh elemen pemerintah yang sudah berjuang bahu membahu untuk menyelamatkan Garuda Indonesia. Hasil voting 97,46 persen menunjukkan bahwa kreditur percaya akan rencana Garuda ke depan,” katanya, Kamis (23/06/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ini menambahkan, kemenangan PT Garuda Indonesia itu sesuai dengan arahan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Di mana, Prabowo yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) RI meminta kader Partai Gerindra yang berada di Komisi VI DPR RI dan Panja Pengawasan Penyelamatan Garuda untuk mendukung langkah-langkah penyelamatan national flag carrier tersebut.

“Pak Prabowo meminta kami secara khusus mengawal langkah-langkah penyelamatan Garuda Indonesia,” tandas Andre.

Andre berharap, ke depan dukungan untuk PT Garuda Indonesia terus mengalir. Sehingga, PT Garuda Indonesia dapat melaksanakan langkah-langkah strategis yang telah dirancang.

“Hasil voting ini adalah salah satu bentuk sinyal dukungan ke Garuda Indonesia. Saya berharap, ke depan Garuda dapat menjalankan langkah-langkah strategis sesuai dengan business plan dan proposal perdamaian yang ditawarkan,” ujar legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar I ini.

“Kami di Komisi VI mendukung penuh Garuda Indonesia untuk terus terbang tinggi. Insya Allah Garuda Indonesia dapat menjadi BUMN kebanggaan bangsa,” tutupnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close