Berita

Zaky Shahri Minta Pemkab Serius Tangani Warga yang Menderita Stunting

BIMATA.ID, Deli Serdang – Kabupaten Deli Serdang menjadi Kabupaten terbaik untuk penurunan angka gizi buruk (stunting) di zona pulau Sumatera pada tahun 2021.

Namun,Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Deli Serdang, Zaky Shahri mendapatkan informasi bahwa, hal tersebut berbanding terbalik dengan kondisi di lapangan. Dirinya masih menemukan warga yang berumur 18 tahun menderita gizi buruk selama 2 tahun.

“Informasi Deli Serdang juara tingkat stunting. Kemarin kita sangat senang dan bangga dengan Kabupaten Deli Serdang mendapat predikat dalam hal penanganan stunting. Hari ini kita menemukan ada warga Deli Serdang yang sudah berumur 18 tahun menderita stunting, dari 2 tahun mengalami gizi buruk dan ini pasti tidak ditangani pemerintah Kabupaten,” katanya, Rabu (18/05/2022).

Pria yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Deli Serdang, berharap agar pemkab dan dinas-dinas terkait agar lebih serius dalam mengentaskan permasalahan stunting dan gizi buruk di wilayah Deli Serdang.

“Saya berharap kepada kepala Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) dan pihak kecamatan agar serius dalam hal penangan stunting dan gizi buruk. Jangan hanya lip service bahwa Deli Serdang tidak ada stunting,” Tegasnya.

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close