BeritaPolitik

Usai Cuti Bersama Idul Fitri, Ma’ruf Amin Silaturahmi ke Presiden Jokowi di Istana Merdeka

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), bersilaturahmi secara langsung dengan Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin, pada hari pertama kerja usai cuti bersama Idul Fitri, Senin, 9 Mei 2022.

Keduanya bertemu di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

“Tadi siang Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia berkunjung ke Bapak Presiden Republik Indonesia, tentunya dalam rangka masih suasana Idul Fitri, saling berdiskusi, tentunya berdiskusi ringan,” ucap Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) RI, Heru Budi Hartono.

Heru menerangkan, dalam pertemuan tersebut Wapres Ma’ruf juga menyampaikan tentang rencana kunjungan kerjanya ke Provinsi Bali. Di sana, Wapres Ma’ruf akan membuka rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2022.

“Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia juga menyampaikan akan ke Bali sebagaimana tugas yang dilimpahkan oleh Bapak Presiden, dan Pak Wapres akan menghadiri acara asosiasi para gubernur seluruh Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, pada Selasa, 10 Mei 2022, Presiden Jokowi akan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Washington DC, Amerika Serikat, dalam rangka menghadiri KTT Khusus AS-ASEAN pada 12-13 Mei 2022.

Dalam pertemuan, Wapres Ma’ruf pun menyampaikan selamat jalan kepada Presiden Jokowi.

“Bapak Presiden besok pagi akan berangkat ke Amerika Serikat, dan pada kesempatan itu Pak Wakil Presiden Republik Indonesia menyampaikan selamat jalan dan beliau tidak bisa besok pagi mengantar Bapak Presiden karena masih tugas di Bali,” ungkap Heru.

Seusai pertemuan, Presiden Jokowi mengantarkan Wapres Ma’ruf hingga ke tangga Istana Merdeka.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close